Main bola voli makin mudah dengan teknik dasar servis atas
24 Aug 2017 08:58

Main bola voli makin mudah dengan teknik dasar servis atas 

Bermain voli adalah kegiatan yang menyenangkan. Karena bisa dimainkan bersama-sama dengan tim, permainan ini akan meningkatkan kerjasama dan sportivitas. Kalau kamu secara rutin berlatih voli, kamu akan semakin menguasai olahraga yang satu ini. Untuk membuatmu semakin handal bermain voli, cobalah melakukan servis atas.

Teknik dasar untuk melakukan servis atas sebenarnya sangat mudah. Dalam permainan bola voli, gerakan servis bisa jadi kunci penting. Untuk melakukan servis dengan cara yang mudah, simaklah langkah-langkah dari www.aktivitasrutin.com di bawah ini:

a. persiapan awal
Pada langkah awal, berdirilah tegak, dengan pandangan ke arah bola (depan). Kedua kaki sikap melangkah (kaki kiri di depan, kanan di belakang). Gerakkan tangan kirimu untuk memegang bola di depan badan.

b. gerakan inti
Kalau persiapan sudah kamu lakukan, lambungkan bola ke atas agak ke belakang kurang lebih 1 meter menggunakan tangan kiri. Bawa badan agak melenting ke belakang dan berat badan pada kaki belakang. Ayunkan tangan kanan bersamaan dengan gerakan badan ke depan. Pukul bola dengan menggunakan tangan kanan yang dibantu dengan mengaktifkan atau melecutkan pergelangan tangan.

c. akhir gerakan
Berat badan dibawa ke depan dengan melangkahkan kaki belakang (kanan) ke depan. Pastikan pandangan mengikuti arah gerakan bola.

Bermain bola voli secara rutin nggak cuma melatih fisik agar lebih sehat, tapi juga melatih otak agar bisa memiliki konsentasi yang baik. Kenapa begitu? Karena permainan bola voli juga membutuhkan fokus yang tinggi saat berada di lapangan. Selain teknik dasar passing atas, kamu juga bisa mempelajari teknik lain seperti passing bawah, berbagai variasi servis, smash, dan masih banyak lagi. Dengan kombinasi yang baik, kamu akan semakin jago bermain bola voli.


media options
comments
There are no comments yet, be the first one to leave a comment!

leave a comment »
Login
Username

Pin


 

or


Comment:



navigation
Kursi Antik Kerajaan Nusantara Main bola voli makin mudah dengan teknik dasar servis atas
tags
No tags yet

info
views
6
posted using
direct link
embed