#Hammersonic2013 - Perayaan Wisata Metalhead Indonesia
1 May 2013 10:37

#Hammersonic2013 - Perayaan Wisata Metalhead Indonesia 

Sejak bulan Februari 2013, Hammersonic 2013 sudah kembali digaungkan. Keberhasilan di tahun sebelumnya membuat saya memastikan diri hadir, sekalipun lokasi perhelatan kini lebih jauh, di Ecopark Ancol.

Line up festival diumumkan secara berkala oleh penyelenggara, membuat calon penonton tenggelam dalam debar dan adrenalin masing-masing. Beberapa nama sudah pernah mampir ke Indonesia sebelumnya, seperti Dying Fetus serta Cannibal Corpse , sehingga mengundang rasa ingin tahu, kenapa mereka lagi yang diundang?
Rasa ingin tahu itu langsung berubah menjadi semangat saat mengetahui Cradle of Filth, Obituary , Lock Up dan Destruction bakal hadir. Harapan-harapan membumbung tinggi, membuat terik matahari Jakarta siang itu tak dirasakan.

Penonton tak hanya dari Jakarta. Saya melihat berbagai suku dengan bahasa daerah masing-masing, bahkan dari negara berbeda, di satu lapangan rumput besar di Ancol, dan itu terasa indah. Tidak ada perbedaan ras, atau status sosial. Tidak sedikit penonton datang memanggul tas carrier di punggung dengan wajah kelelahan karena medan dan cuaca. Tapi kelelahan itu terbayar ketika melihat dua panggung sejajar di venue, dengan spanduk Hammersonic dan sponsor menjembatani mereka.

Musik metal kerap dianggap sebagai genre 'berbahaya' dan di'tepi'kan oleh media, Hammersonic Festival 2013 menjadi fasilitas menyenangkan untuk merayakan cinta terhadap musik berkecepatan tinggi tersebut. Tidak perlu ada persyaratan gaul, selama sama-sama mendengarkan metal, dengan sendirinya dia akan menjadi bahasa universal.


media options
comments
There are no comments yet, be the first one to leave a comment!

leave a comment »
Login
Username

Pin


 

or


Comment:



Wawan Juniardy

Indonesia

monoton • otodidak • boring • statis • simple

web about.me/awan666

navigation
Hammersonic Festival 2013 Siap GempurJakarta #Hammersonic2013 - Perayaan Wisata Metalhead Indonesia Jeff Hanneman Gitaris Slayer Tutup Usia (1964-2013)
tags
No tags yet

info
shared on
views
2
direct link
embed